Jumat, 17 Juli 2009

PENGALAMAN PERTAMA JADI MC DI ACARA BESAR

sImage and video hosting by TinyPic
2 maret 2009 hari minggu. Hari itu menjadi hari yang bersejarah bagi gue (sori kalau pake bahasa gaul, hehehe). Bukan main, gue nggak bisa nyembunyiin perasaan deg-degan yang amat sangat teramat (lebay, nyela diri sendiri deh). 2 hari sebelumnya kita (KITA, lo aja kallliiii), maksudnya gue dan pasangan MC yang cewe’ namanya Ridha baru memulai latihan untuk persiapan acaranya. Oia, gue belum bulang ya… ini acara Inaugurasi FKM angkatan 2008 (ROMUSA, nama angkatan gue). Revolusioner Muda Kampus Ungu Tamalanrea, itu kepanjangannya. Gue terpilih jadi MC setelah menyisihkan beratus-ratus orang yang maw juga jadi MC (wkwkwkwkw, nggak sombong).
Image and video hosting by TinyPic
Gue cerita’in mulai dari latihan ya!!!
Kita (gue n Ridha) baru resmi latihannya waktu gladi kotor di Ipteks 2 hari sebelum acara. Wah, sangat amat teramat deg-degan sekaliiiii. Tapi, jauh hari sebelumnya kita udah nyusun konsep yang bakal kita bawakan di acaranya nanti. Ceritanya gue jadi Tukang becak (keren nggak tuh) dan Ridha jadi turis Jepang yang sedang berkunjung ke Indonesia.
Image and video hosting by TinyPic
Gladi kotor pun dimulai pada pukul 19.30 wita. Draft acara udah diserahin Lolo’ (kord. Acara) ke Kak Akbar (senior gue). Acara demi acara berlalu. Kita masuk setelah MC formal selesai bawa’in tugasnya. Kita MC nonformal gitulooooh. Akhirnya, tiba juga waktunya, kita masuk. Deg-degan gillllaaaa’. Gue dan Ridha pede aja tuh. Beeeeee, gue liat sambutan teman-teamn gue yang ceritanya jadi penonton sangat antusias. Bukan main, gue dan Ridha dituntut untuk membawakan acara se-meriah, se-jayuz, se-gokiel, se-ambruk, dan se-lucu mungkin (Bayangin deh tuh). Dan, dan, dan…. Apa… bukan main, teman-teman pada ketawa terpoco-poco melihat aksi gue dan Ridha yang jayuz tapi gokiel gilllaaaa’ (hehehe, sok lucu loe).
Kita pun sangat termotivasi dengan antusias teman-teman, apalagi dengan yang terpoco-poco gilllaaaa’, whahahaha. Kita semakin giat latihan dan memperbaiki segala kesalahan yang mungkin akan terjadi nantinya. Bagaimana tidak, gue ini pelupa. Gue suka lupa ama konsep yang diarahin ridha ke gue (masih muda udah tua). Waktu gladi kotor aja gue lupa ama konsepnya, tapi untungnya Ridha cukup kreatif dengan membackup gue dengan hal yang lain, ya, gue timpalin juga deh dengan hal yang konyol banyol binti sutrisnyooool (whahahahah), gue gituloh.
Tiba sehari sebelum acara gue semakin deg-degan gilllaa’. Tapi Ridha dan teman-teman gue terus memotivasi gue. Oia, yang paling penting Imma (mantan koe yang paling) motivasi gue juga. Kita udah nggak terlalu latihan karena maw bikin property untuk inaugurasinya nanti. Haaaaah, acara inaugurasi acara kebanggan FKM yang tiap tahunnya ditunggu-tunggu oleh hampir seluruh mahasiswa UNHAS. Karena acara Inaugurasi setiap fakultas akan mendapatkan penilaian langsung dari Koran Kampus (Identitas). Bayangin aja, FKM menjadi pemegang gelar 2 tahun berturut-turut menjadi inaugurasi yang terbaik yang selalu ditunggu-tunggu para penikmat acara (penonton kallliiiii).
Sehari sebelum acara, semua perlengkapan pun sudah kami persiapkan kecuali becak yang bakalan gue tarik gitu (tarrriiiiiikkk bang) nanti. Tapi, gue udah masti’in ama ahmad (kord.perlengkapan) untuk handle masalah becak ini.
Becak oh becak, dimana ya???
Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Gue deg-degan gilllaa’. Paginya, gue pergi ngecek baruga untuk masukin alat dan perlengkapan acara. Gue juga pergi manggil bapak pengurus baruga. Oia, gue ini kordinator Humas loh (nggak sombong, puji ale ji, wkwkwkw). Setelah itu, gue pergi nyewa becak. Pagi buta gini, gue pergi nyewa becak, buset deh. Setelah berkeliling dunia 7 kali (Lebay deh) akhirnya gue nemuin se-ekor eh seorang Tukang becak dengan becaknya yang cukup besar dan elegant (cieh, limosin kalliiii’). Gue sewa aja setelah memalui perdebatan yang cukup alot binti lemot (hehehe) dengan harga sewa yang cukup fantastis (deh, Rp 70.000 dibilang fantastis).
Gladi bersih gladi bersih….
Semua pengisi acara pun mulai bersiap dengan kostum masing-masing. Ada yang japanis, Korean, ada juga yang baliness. Hhhhm, belum lagi teman-teman kita yang dari ambon, mereka bergaya amerika-afrika gitu. Cool banget deh pokoknya. Acara gladi bersih pun dimulai beberapa jam sebelum acara dimulai. Gue juga udah siap dengan becak gue dan juga pasangan MC gue si miss Ridha chan (hehehe). Tapi, kita (gue dan Ridha) sengaja tidak diikutkan dalam gladi bersih karena nanti tidak surprised donk kalau udah ketahuan duluan. Jadi, demi mengisi kekosongan, kita latihan pemantapan dulu.
Acara dimulai….
Wah, wah wawawawaw…. Itu kata yang terlontar dari mulut gue pertama kali ketika melihat antusiasme penonton yang akan menyaksikan acara kami. Bayangin aja, nggak ada acara inaugurasi yang bisa se-full begini. Bagian atas dan bawah, kiri dan kanan, semuanya full. Mereka (penonton) datang dari berbagai fakultas dan universitas. Gue terharu. Gue malu. Gue deg-degan. Hhhhhsssssstttt, deg-degan gilllaaa’. Acara pun dimulai tepat pukul 13.15 WITA. Band pembuka dari angkatan 08 pun jadi awal acara. Acara demi acara pun hampir mendekati kami (gue dan Ridha). Mc formal (kak agung n kak eka) pun memanggil kami MC nonformal untuk keluar kandang (whahahah). Kami siap. Kami bisa. Karena kami pede. Gue tanam pemikiran seperti ini sampai akhir acara. Bayangin aja, kami baru keluar udah pada ketawa penontonnya (gimana nggak heboh).
Kami pede abis, Ridha ceplas ceplos banget. Gue juga lepas banget waktu itu. Sebenarnya gue ini pemalu loh. Demam panggung gitu. Tapi, untungnya lampu sengaja digelapkan (dikurangi cahayanya) agar semua berjalan lancar. Gue sangat menikmati peran gue ini, Ridha begitu lepas, kami sangat pede.
Acara demi acara berhasil kami hidangkan untuk penonton dengan canda dan tawa yang membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal hingga terpoco-poco (senam kallliiii’). Gue sangat bangga bisa jadi bagian dari acara besar seperti inaugurasi ini. I will miss it more than everything.
Image and video hosting by TinyPic


i love u full

3 komentar:

Unknown mengatakan...

ciupppp....
untung kmu tampil lepas, tapi g lepas anu kan.............?????????????

Unknown mengatakan...

ciupppp....
untung kmu tampil lepas, tapi g lepas anu kan.............?????????????

dacil g2 loh mengatakan...

k ilaks udnir....